Jumat, 15 Maret 2013

5 Jenis teh untuk melangsingkan


Sudah banyak yang tahu, bahwa minum satu cangkir teh setiap hari dapat mencegah risiko terserang stroke, arthritis, kerusakan gigi, dan bahkan bisa melindungi tubuh dari serangan kanker. Namun tak hanya itu saja khasiat yang bisa dirasakan dari teh. Sifatnya yang alami juga bisa menenangkan. Bahkan, minuman ini juga memiliki manfaat lain yang besar, yakni, dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Seperti dikutip Times of India, para ilmuwan telah menunjukkan, bahwa teh memiliki tingkat tinggi senyawa yang tangguh melakukan pertempuran mengikis  penyerapan lemak.

Dan perlu Anda tahu, ada lima jenis teh yang bisa membantu Anda melangsingkan tubuh.

Teh Adas untuk melancarakan pencernaan
Adas bintang, buah dari pohon cemara kecil (Illicium Verum) berasal dari China, dapat digunakan dalam pengobatan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, mual dll. 

Teh Peppermint untuk mengontrol nafsu makan

Jika Anda suka teh peppermint kemudian mencoba memadukannya dengan minum teh hijau, tentu dua percampuran ini bisa dengan cepat melancarkan perncernaan. Tak hanya itu, mengkonsumsi teh peppermint dicampur dengan teh hijau bisa membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan bermanfaat pula untuk menekan nafsu makan. Daun peppermint dapat digunakan untuk membuat teh, rasanya ringan dan menyegarkan. Bisa diminum panas atau dingin. Untuk mempersiapkan teh, ambil satu sendok makan daun mint segar atau kering dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan sedikit layu selama empat sampai lima menit. Saring dan tambahkan madu, jika diperlukan.

Teh hijau untuk melancarkan metabolisme
Penelitian mengatakan, EGCG, zat kimia yang ditemukan dalam teh hijau bisa  mempercepat metabolisme tubuh, bertanggung jawab untuk membantu seseorang menurunkan berat badan, bahkan dapat membakar 70 kalori dalam sehari.  Teh hijau juga tinggi tingkat antioksidan.

Teh Mawar untuk mencegah sembelit

Salah satu teh wangi yang juga banyak dikonsumsi orang adalah teh mawar. Dibuat dari bunga mawar segar dicampur dengan pucuk daun teh. Teh ini, memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh ini mengandung vitamin A, B3, C, D dan E dan dikenal bertindak melawan infeksi. Minum teh mawar secara teratur, juga bisa membantu mencegah sembelit dan membantu orang menurunkan berat badan.

Teh Oolong untuk mencegah obesitas

Penelitian mengungkapkan bahwa oolong, teh semi-fermentasi mungkin memiliki efek yang lebih kuat dari teh hijau. Teh ini  mendorong pembakaran lemak yang dikatakan untuk membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Minum sekitar dua cangkir teh oolong per hari sangat dianjurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar