Minggu, 11 Januari 2015

Manfaat luar biasa kopi

Manfaat luar biasa kopi - Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan manfaat kopi, minuman yang hampir tiap pagi menjadi wajib untuk di nikmati sebagai penambah semangat di pagi hari.
manfaat kopi

Namun kopi tidak hanya membuat Anda terjaga di pagi hari. Minuman berkafein ini juga baik untuk perawatan kecantikan. Bubuk kopi dapat dipakai untuk mengangkat sel kulit mati dan merawat rambut agar tetap sehat dan tebal​.
Inilah beberapa manfaat dari bubuk kopi untuk merawat kecantikan​ : 


1. Scrub wajah
Sesekali cobalah cara alami untuk mengangkat sel kulit mati. Campurkan ​6​ sendok makan bubuk kopi halus dengan ​4​ sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun. Buat sampai bertekstur kental. Usapkan campuran ini dengan lembut ke bagian muka dan wajah dalam gerakan melingkar.  Pastikan untuk menghindari area mata karena sensitif terhadap butiran kopi.















2. Membersihkan kulit kepala
Banyak produk perawatan yang digunakan untuk rambut. Sisa kondisioner, spray hingga serum bisa menumpuk di rambut seiring berjalannya waktu. Mencuci rambut dengan sampo tidak bisa benar-benar membersihkannya. Seperti wajah dan tubuh, bubuk kopi dapat digunakan untuk membersihkan kulit kepala.

​Oles​kan bubuk kopi ke rambut dan kulit kepala, kemudian pijat dengan lembut. Baru kemudian cuci rambut dengan sampo. Ini bisa menghilangkan penumpukan sisa produk di rambut. Perawatan dapat dilakukan dua minggu sekali. Untuk rambut berwarna cerah seperti pirang, kopi dapat meninggalkan noda di rambut.







3. Menghilangkan bau di tangan
Setelah memasak, bawang putih, ikan dan bawang bombay dapat meninggalkan bau di tangan dalam waktu lama. Cukup gosokkan tangan dengan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tersebut. Kemudian bilas tangan menggunakan air hangat.









4. Mencoba parfum dengan mudah
Saat mencoba beberapa parfum baru, hidung Anda akan sedikit sulit membedakan aroma. Untuk itu, Anda perlu mencium bubuk kopi sebelum mencoba aroma parfum berbeda. Bau kopi dapat menetralkan penciuman sehingga aroma parfum tidak berbaur.




Semoga informasi tentang kopi ini membuat kita semakin pindah dalam kehidupan ini.
Terima kasih.

Sumber : food.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar